Ini Penyebab Kecelakaan Mobil Toyota Hilux Yang Sempat Viral

KECELAKAAN : IST/BS - Kondisi Mobil Toyota Hilux usai terjadi kecelakan dan jatun ke parit.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Video Kecelakaan laka tunggal Mobil Toyota Hilux 4×4 Nopol. KH 8806 NP warna Hitam yang membawa 12 orang penumpang sempat viral di media sosial Facebook.

Kecelakaan terjadi di jalan Kereng Pangi – Baon Bango Km 13, desa Tumbang Panggo Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, pada Rabu (27/11/2019) sekira pukul 15.30 Wib Sore.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK melalui Kasat Lantas AKP Waryono, mengatakan bahwa kecelakaan tunggal tersebut dengan sopir bernama Kosasi yang saat mengendarai Mobil Toyota Hilux dan membawa 12 orang rombongan yang pulang menuju Desa Bengkuang setelah melayat keluarga yang meninggal di Desa Baon Bango.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

Naasnya, diperjalanan pulang saat dijalan Kereng Pangi Baon Bango di Km 13, Mobil Hilux berpapasan dengan Truk Tronton. Kemudian Mobil Toyota Hilux tersebut menghindari truk teronton sehingga membuat ban sebelah kiri mobil toyota hilux keluar dari badan jalan.

Dan pada saat itu juga ban mobil toyota hilux mengalami selip, kemudian sopir hilux membanting stir kesebelah kanan dan akhirnya keluar jalur dan tercebur ke parit yang kedalamannya mencapai kurang lebih 5 meter.

Adapun penumpang mobil toyota hilux tersebut, posisi depan Sopir Kosasi (Laki-laki ), dan Rami (perempuan) dan hanya luka ringan. Kemudian, di bagian tengah, ada empat orang perempuan, yaitu Jetai luka berat, Linaca luka ringan, Ety Susanti luka ringan, dan Wati luka berat.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Kemudian, penumpang di bak belakang mobil hilux ada sebanyak 6 perempuan dan 1 laki-laki, yaitu Idip, Resen dan Jokoe Isik mengalami luka ringan, serta Yeti mengalami luka berat. Namun tiga perempuan yaitu Danyi, Tini dan Peperiery meninggal dunia saat kejadian.

“Untuk seluruh Korban luka ringan dan luka berat sudah dirujuk ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Mobil Toyota hilux double cabin 4×4 warna Hitam Nopol. KH 8806 NP membawa penumpang 12 orang melebihi kapasitas dan membawa penumpang dibak terbuka sehingga keselamatan penumpang terancam,” rilis Kasat Lantas AKP Waryono.

(ar/beritasampit)