Hani Tahapari: Upaya DPR Menjadi Parlemen Modern Harus Terwujud

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Senayan, Yohannes O.I Tahapari Dalam Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR 2019 Bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen Senayan di Bogor, Jumat, (29/11/2019). Dok: Istimewa

BOGOR— Sekretaris Jenderal dan Badan Keahlian (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menggelar acara forum komunikasi dan sosialisasi program kerja DPR 2019 bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen Senayan.

Kegiatan yang diikuti oleh 112 awak media itu digelar di Icon Bogor Hotel 29 November – 1 Desember 2019.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Senayan, Yohannes O.I Hani Tahapari mengatakan bahwa DPR RI sudah komitmen untuk tetap menjadi bagian dari parlemen modern.

BACA JUGA:   Jazilul Fawaid: Kita Bikin Reformasi Jilid II Lewat Amendemen Terbatas

“Langkah untuk menjadi parlemen modern adalah dengan tercapainya parlemen yang terbuka, bersifat akuntabel dan transparan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan,” tutur Hani.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti, dan Deputi Bidang Persidangan Kesetjenan DPR Damayanti.

Hani mengatakan semangat parlemen terbuka yang telah digaungkan oleh DPR RI periode 2014-2019 tentu harus tetap dipertahankan dan diteruskan oleh dewan periode 2019-2024, sehingga upaya untuk menjadikan parlemen modern dapat terwujud.

BACA JUGA:   Tak Henti-henti, Doa Kesembuhan untuk Adian Napitupulu Terus Mengalir

Namun, Hani bilang dalam
merealisasikannya dibutuhkan peran media massa untuk menjembatani informasi dari lembaga legislatif untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan forum komunikasi dan sosialisasi program kerja dengan koordinatoriat wartawan parlemen ini bisa bermanfaat, tidak hanya bagi kita, namun juga untuk seluruh masyarakat,” pungkas Yohannes O.I Tahapari.

(dis/beritasampit.co.id)