Karang Taruna Kota Palangka Raya Bangkitkan Jiwa Wirausaha

Istimewa. Penyerahan Cinderamata kepara narasumber di kegiatan Karang Taruna Kota Palangka Raya.

Editor Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Mempersiapkan kemampuan sumber daya manusia yang handal Karang Taruna Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi literasi media yang mengambil tema meningkatkan partisipatif masyarakat dalam mensosialisasikan arti penting melek media dan informasi.

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid dan diikuti para peserta dari kelurahan se-kota Palangka Raya dan Pengurus Karang Taruna Se-Kota Palangka Raya.

“Perwakilan masyarakat di kelurahan seluruh kota Palangka Raya dan Karang Taruna seluruh Kota Palangka Raya berpartisipasi dalam kegiatan hari ini,” ujar Muhammad Yusuf anggota Karang Taruna Kota, Selasa, 03/12/2019.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Ditempat yang sama ketua panitia pelaksana Andre Rizki Perdana berharap anak-anak muda di Kota Palangka Raya agar mampu mengenali kemampuan yang dimiliki melalui beroganisasi.

“Kita harus bisa mengembangkan diri di Revolusi Industri 4.0 dengan kemampuan wirausaha” ujar Andre Ketua Panitia pelaksana kegiatan di gedung KNPI Provinsi Palangka Raya.

Keterangan Foto : REDHA/BS - Suasana kegiatan simulasi kerajinan dengan masyarakat dan karang taruna kota palangka raya.
Keterangan Foto : REDHA/BS – Suasana kegiatan simulasi kerajinan dengan masyarakat dan karang taruna kota palangka raya.

Selama kegiatan selain mendapat sosialisasi peserta juga diberikan simulasi berkelompok membuat kerajinan tangan membuat olahan makanan ringan, pernak pernik perhiasan gelang plastik, dan bros.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Disamping itu kepedulian dari anggota karang taruna kepada peserta sangat baik ketika ada kebingungan dari peserta tim karang taruna langsung mendampingi.

“Kita berharap peserta yang mengikuti dapat membuktikan dan mengembangkan usahanya agar mampu menghadapi Dunia Revolusi Industri 4.0,” harap Andre.

(Rda/Beritasampit.co.id)