Petak Malai dan Bukit Raya Belum Pernah Nikmati Jaringan Telekomunikasi

JARINGAN TELEKOMUNIKASI : IST/BS -  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan, Harun  

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Ada dua Kecamatan di Wilayah hulu atau Utara Kabupaten Katingan tercatat paling banyak desa yang belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi yaitu Kecamatan Petak Malai dan Kecamatan Bukit Raya.

“Tercatat masih ada 2 wilayah kecamatan di bagian hulu atau Utara Kabupaten Katingan yang masih blank sport atau belum ada jaringan, yaitu Kecamatan Petak Malai dan Kecamatan Bukit Raya. Semua desa di dua wilayah kecamatan itu masih belum tersedia jaringan telekomunikasi,” terang

BACA JUGA:   Gereja GBI Barigas di Desa Hampalam Diresmikan

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian Kabupaten Katingan, Harun, pada Kamis (5/12/2019).

Sedangkan wilayah kecamatan lainya, sejauh ini telah menikmati jaringan telekomunikasi. Namun tidak jarang desa yang jauh dengan menara telekomunikasi juga masih belum bisa menikmatinya.

“Untuk dua kecamatan wilayah hulu yang masih blank sport seperti Bukit Raya dan Petak Malai, saat ini kita sedang berupaya memasang penguat signal di dua ibukota kecamatan itu,” ucapnya.

BACA JUGA:   Polres Katingan Rayakan Natal Internal Keluarga Besar Polri 

Akan tetapi, jaringan telekomunikasi hanya terfokus di dua tempat tersebut, yakni Tumbang Kajamei untuk Kecamatan Bukit Raya dan Tumbang Baraoi, Kecamatan Petak Malai.

“Yang jelas sampai dengan saat ini dari total 161 desa yang ada di Kabupaten Katingan masih tercatat ada 74 desa yang belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi itu,” singkatnya.

(nas/beritasampit.co.id)