Diduga Korsleting Pohon Natal, Rumah Mewah Terbakar di Kota Palangka Raya

Kobaran Api saat menghanguskan rumah warga

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Kebakaran kembali terjadi sekira pukul 03 : 15 Wib di kota Palangka Raya, kejadian ini menghanguskan sebuah rumah mewah. Kamis (12/12/2019)

Regu II Markas Komando (Mako) Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang di bantu Kepolisian Barisan Pemadam kebakaran (BPK) dan warga berhasil memadamkan api sekitar pukul 05: 30 Wib.

Diketahui rumah mewah ini milik salah satu pensiunan ASN Pemerintah Kota (Pemko), Mambang dan ASN Provinsi Kalteng di Jalan Rajawali III, No 50.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Informasi yang dihimpun penyebab kebakaran diduga dari ruang tengah pohon natal, karena kepanasan atau korselting.

Si jago merah dengan cepat membakar rumah mewah ini, terlebih saat itu angin besar sehingga warga cukup kewalahan memadamkan api sebelum pemadam datang.

Kemudian, petugas kebakaran datang untuk melakukan pemadaman. Upaya pemadaman berhasil dijinakkan meski rumah mewah ini harus ludes terbakar.

“Kita berulang kali menghimbau dan mengingatkan untuk selalu waspada dan berhati hati agar peristiwa kebakaran tidak terjadi,” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Palangka Raya Gloriana Aden, Kamis 12/12/2019.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Ia juga menyampaikan sebelumya pihaknya bersama pemerintah kota tengah melakukan upaya meminalisir kasus kebakaran dengan menjalin koordinasi dengan pihak terkait.

“Baru saja beberapa hari yang lalu kita mengadakan koordinasi dengan mengundang BPK yang ada di kota Palangka Raya yang merupakan mitra kami” imbuhnya.

Melalui koordinasi dan pertemuan yang dilakukan dirinya berharap bisa saling sharing.

“Ini juga langkah kita dalam membangun kemitraan, karena peran dan bantuan mereka sangat diperlukan. Terdapat 27 BPK yang aktif,” tegasnya.

(aul/beritasampit.co.id)