Polres Sukamara Bakal Gelar Operasi Lilin Telabang 2019 Selama 10 Hari

Rakor : ENN/BS - Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono saat memimpin rakor kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2020.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan natal dan tahun baru dengan sandi operasi lilin telabang 2019 selama 10 hari terhitung 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020

Operasi lilin telabang yang bakal digelar oleh jajaran Polres Sukamara dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi umat Nasrani saat perayaan natal 2019.

“Selain kita memberikan pengamanan saat perayaan Natal 2019 kita juga memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menyambut tahun baru 2020,” jelas Sulistiyono, Kamis (12/12/2019).

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

Sulistiyono mengatakan sebelum pihaknya menggelar operasi lilin telabang 2019, Polres Sukamara mengundang instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, KPLP/Sahbandar, PMI dan Dinas PUPR Sukamara untuk mengadakan rapat koordinasi.

Rakor tersebut digelar untuk menyatukan presepsi ,konsep, gagasan dan tindakan guna mewujudkan keamanan kelancaran rangkaian kegiatan perayaan Natal 2019 dan penyambutan malam tahun baru 2019.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

“kita ketahui bersama Natal dan tahun baru membuat kegiatan masyarakat meningkat, sepertis di gereja, pusat perbelanjaan, keramaian dan tempat wisata,” jelas Sulistiyono.

“Hal ini wajib mendapat perhatian kita semua, khususnya jajaran Polres Sukamara untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat merayakan Natal dan tahun baru 2020,” tukas AKBP Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)