Membeludak, Natal Kerukunan Warga Dayak Dusun Maanyan Lawangan

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Kurang lebih seribuan orang memadati acara natal hingga membeludak ke luar gedung. Mereka tergabung dalam Kerukunan warga dayak Dusun Maanyan Lawangan (DUSMALA) kota Palangka Raya.

Kental dengan nuasa adat budaya mereka membuka acara dengan tari-tarian daerah khas Dusmala yang digelar pada hari Sabtu (14/12/2019) di Gedung Tambun Bungai, Jalan Ahmad Yani, pukul 15.30 Wib.

Perayaan Natal ini mengusung tema “ Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dan subtema “mewujudkan kesaksian melalui kerukunan warga Dusmala”.

BACA JUGA:   Pendeta viral Esra Alfred Soru Hadiri Natal PGLII

Jemaat yang hadir terpadu dari warga Dusun Maanyan, Lawangan dan sekitarnya yang ada di kota Palangka Raya.

Natal warga Dusmala ini dihadiri oleh tamu kehormatan yang juga merupakan pengurus Dusmala Pusat yaitu Ary Egahni yang saat ini sebagai Anggota DPR RI Komisi I.

Willy Midel Yoseph anggota DPR RI juga tampak hadir dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

BACA JUGA:   SOHIB Jilid II Dipastikan Berlanjut, PKB Nyatakan Sikap

Acara berlangsung meriah, berpadu dengan khotbah yang disampaikan oleh Pdt Mediorapano.

Pesan natal dari pdt Mediorapano yaitu supaya umat Kristen terkhusus warga Dusmala dimana saja berada agar semakin erat kuat persaudaraan karena kasih kristus.

Dan menjadi sahabat yang mengasihi yang berguna dan menjadi berkat. “Natal ini yaitu dari kita oleh kita dan untuk kita,” tutur Ketua Natal, Micka Karvinci, singkatnya.

(Gby/BeritaSampit.co.id)