Wakil Ketua DPRD Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

H Rudianur Wakil Ketua DPRD Kotim

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk bersama-sama menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Menjaga suasana kamtibmas agar selalu kondusif menjadi tugas kita semua tanpa terkecuali. Kami minta kepada masyarakat untuk menjaga suasana kamtibmas, khususnya menjelang perayaan Natal dan tahun baru,” ujarnya, Senin (16/12/2019).

BACA JUGA:   Fakta Masih Ada Pungutan Parkir

Dia juga mengatakan, dalam menjaga Kamtibmas yang merupakan wujud nyata dari kerukunan antarumat beragama yang selama ini telah terjaga dan terpelihara dengan baik di Kabupaten Kotim perlu adanya keselarasan agar semu pihak dapat memaknai arti dari keberagaman tersebut.

“Suasana kondusif dapat tercipta berkat kerja sama dan peran aktif dari seluruh pihak, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan pihak lainnya yang ada Bumi Habaring Hurung ini,” tegasnya.

BACA JUGA:   Warga Sapihan Besar Samuda, Susun Pohon Kelapa di Atas Jalan Berlumpur

Selain itu, dia berpesan kepada umat Kristiani agar mengisi Bulan Desember ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif, untuk menyongsong Natal dan Tahun Baru. Bahkan dia berharap agar Natal dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan masyarakat.

(drm/beritasampit.co.id)