Fairid Naparin Jamin Harga Bahan Pokok Normal Jelang Natal dan Tahun Baru

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menjamin, harga bahan pokok di Kota Palangka Raya normal jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Guna mengatasi lonjakan harga agar tidak melambung tinggi diatas rata-rata, Pemkot Palanga Raya mengatasinya dengan menggelar pasar penyeimbang.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada beritasampit usai acara launching pusat komando atau command center Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (17/12/2019) siang.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Menurut Walikota kenaikan harga sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Palangka Raya masih dianggap wajar terjadi setiap jelang momentum perayaan hari-hari besar keagamaan.

“Lonjakan harga ada, tetapi lonjakan tidak terlalu berarti. Itu adalah wajar bila ada permintaan banyak ataupun musim, atau hari besar pasti akan terjadi lonjakan harga,” kata Fairid Naparin.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, dirinya telah memimpin rapat koordinasi dengan seluruh SOPD, Camat dan Lurah di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya fan meminta di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Yang kami jaga, berkoordinasi dengan seluruh SOPD, Camat dan Lurah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru untuk menjaga stabilitas di pemerintahan, semua aspek agar tidak ada lonjakan harga melambung tinggi, jauh diatas rata-rata,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)