Berikan Rasa Aman Perayaan Nataru, Porlres Kotim Kerahkan 200 Personil

PASANG : IM/BS - Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari saat memasangkan pita tanda dimulainya operasi Lilin Telabang tahun 2019.

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Memberikan rasa aman dan kenyamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerjunkan ratusan anggotanya guna mengamankan Operasi Lilin Telabang 2019.

“Rasa aman dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Nataru harus benar-benar diperhatikan, untuk itu kami mengerahkan sebanyak 200 orang personil,” sebut Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, sesuai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2019, di Taman Kota Sampit, Kamis 19 Desember 2019.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Raih Predikat Sangat Baik Terkait Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2023

Disebutkan Rommel, dari 200 orang personil itu nantinya untuk setiap hari sebanyak 30 orang personel akan melakukan patroli pengamanan, secara bergantian dengan peta yang telah petakan.

Dari jumlah personil itu nantinya juga akan mengisi 3 unit posko yang ada didalam kota Sampit. Seperti di perempatan Jalan MT Haryono – HM Arsyad, Jalan Jendral Sudirman dekat Islamic Center, dan di Jalan A Yani sekitar Pelabuhan Sampit.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

“Posko pengamanan tersebut memang diatur dan ditempatkan di tiga titik. Karena daerah yang telah di tentukan itu merupakan tempat berkumpul masyarakat dan juga rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ucap Kapolres Kotim.

Sementara, Operasi Lilin Telabang sendiri akan mulai digelar pada 23 Desember 2019 nantinya. Dan akan berakhir pada 1 Januari 2020 mendatang.

(im/beritasampit.co.id).