Kapolres Sukamara Ingatkan Warga Untuk Waspada Saat Meninggalkan Rumah Dalam Keadaan Kosong

Pasukan : ENN/BS - Pasukan yang siap melakukan operasi lilin telanjang 2019.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengingatkan masyarakat yang akan melakukan mudik Natal dan liburan tahun baru 2020 untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Kewaspadaan yang dimaksudkan adalah dengan mengecek kompor gas dan stop kontak listrik yang masih menancap.

“Saya himbau masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk beribadah ke gereja atau yang akan pergi berlibur, untuk selalu mengecek kompor seperti mematikan api, untuk listrik stop kontanya masih menancap bisa dilepas,” terang Sulistiyono usai memimpin apel gelar pasukan operasi telabang 2019, Kamis (19/12/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Selain itu cek pintu dan jendela tutup rapat, ini untuk menghindari tindak kejahatan pada rumah saat ditinggal pemiliknya,” lanjut Sulistiyono.

Polres Sukamara melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin telabang 2019 yang dipusatkan di Halaman Mapolres Sukamara.

Apel gelar pasukan diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Polri, TNI, PMI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP serta Tamu udangan seperti Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi serta beberapa kepala SOPD dilingkungan Pemkab Sukamara.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari disejumlah obyek vital di Sukamara seperti tempat ibadah serta sejumlah tempat wisata di Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)