15 Anggota Panwascam Yang Baru Dilantik Langsung Diberi Pembekalan

Melantik - ENN/BS - Ketua Bawaslu Kabupaten Sukamara saat melantik 15 Anggota Panwascam Kabupaten Sukamara di Gedung Gawi Barinjam, Minggu (22/12/2019).

SUKAMARA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukamara, Irwansyah mengatakan bahwa setelah 15 orang anggota Panwascam dilantik pada Minggu (22/12/2019) maka pihaknya akan segera melakukan pelatihan terkait dengan tugas pokok fungsi.

“Setelah Panwascam ini dilantik, kami akan langsung memberikan paparan terkait dengan tugas, wewenang dan peraturan terkait dengan pemilihan gubernur dan Wagub Kalimantan Tengah,” kata Irwansyah, Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA:   Polres Sukamara Tekankan Pencegahan Dalam Penanganan Karhutla

Irwansyah menerangkan bahwa dari 15 anggota Panwascam Kabupaten Sukamara yang baru dilantik ada 13 orang yang baru terpilih untuk pertama kalinya, sehingga diperlukan banyak pelatihan agar Panwascam memahami tugas-tugasnya.

“Jadi harus kami beri pembekalan untuk penguatan mereka,” terang Irwansyah.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukamara melantik 15 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah di Gedung Gawi Barinjam, Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA:   Kejaksaan Negeri Sukamara Gelar Apel HBA ke 60 Secara Virtual

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Kepala Pengadilan Agama Sukamara, M Arqom Pamulutan, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Allantany, dan Ketu Dewan, Denny Khaidir. (enn/beritasampit.co.id)