15 Anggota Panwascam Yang Baru Dilantik Langsung Diberi Pembekalan

Melantik - ENN/BS - Ketua Bawaslu Kabupaten Sukamara saat melantik 15 Anggota Panwascam Kabupaten Sukamara di Gedung Gawi Barinjam, Minggu (22/12/2019).

SUKAMARA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukamara, Irwansyah mengatakan bahwa setelah 15 orang anggota Panwascam dilantik pada Minggu (22/12/2019) maka pihaknya akan segera melakukan pelatihan terkait dengan tugas pokok fungsi.

“Setelah Panwascam ini dilantik, kami akan langsung memberikan paparan terkait dengan tugas, wewenang dan peraturan terkait dengan pemilihan gubernur dan Wagub Kalimantan Tengah,” kata Irwansyah, Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Irwansyah menerangkan bahwa dari 15 anggota Panwascam Kabupaten Sukamara yang baru dilantik ada 13 orang yang baru terpilih untuk pertama kalinya, sehingga diperlukan banyak pelatihan agar Panwascam memahami tugas-tugasnya.

“Jadi harus kami beri pembekalan untuk penguatan mereka,” terang Irwansyah.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukamara melantik 15 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah di Gedung Gawi Barinjam, Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Kepala Pengadilan Agama Sukamara, M Arqom Pamulutan, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Allantany, dan Ketu Dewan, Denny Khaidir. (enn/beritasampit.co.id)