Bawaslu Barsel Lantik 18 Anggota Panwascam

Foto bersama, anggota Panwascam yang baru dilantik dengan Bawaslu Kabupaten Barsel.  

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melantik sebanyak Delapan Belas (18) orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Barsel. Minggu, (22/12/2019) bertempat di Aula Kantor BAPPEDA Barsel.

Dilantiknya, 18 anggota Panwascam se-Barsel ini, merupakan hasil dari seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang telah lalu.

Adapun jumlah, peserta seleksi tersebut diikuti sebanyak 86 orang dan yang lulus murni sebanyak 18 orang.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Kedelapan Belas orang, anggota Panwascam yang sudah resmin dilantik ini selanjutnya mereka akan bekerja di wilayah kerja kecamatan masing-masing,”kata Ketua Bawaslu Barsel Nur Cambyah kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut.

Dikatakan Nur Cambyah, setelah resmi dilantik sebagai anggota Panwascam mereka sudah bisa memulai dan mengawal tahapan-tahapan Pilkada Provinsi Kalteng tahun 2020 mendatang.

“Mengawal, tahapan-tahapan Pilkada Provinsi Kalteng tahun 2020 mendatang juga harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,”jelasnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Barsel ini menambahkan, terkait anggota Panwascam lulus seleksi akan tetapi masih ada kaitannya dengan kepengurusan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Terpaksa, mereka harus melampirkan surat peryataan bahwa benar-benar telah mengundurkan diri atau cuti dari ormasnya.

“Selama, pihak yang bersangkutan menjabat di Panwascam Kabupaten Barsel,”tandas Nur Cambyah.

(ded/beritasampit)