Kawal Pemilu, Bawaslu Kotim Lantik 50 Panwascam

Beberapa rangkaian foto kegiatan pelantikan anggota Panwascam Kabupaten Kotawaringin Timur.

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resmi melantik seluruh anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam), Minggu 22 Desember 2019.

“Untuk Panwascam yang kami lantik
hari ini sebanyak 50 orang Panwascam,” ucap Ketua Bawaslu Kotim Muhamad Tohari, Minggu di Sampit.

Mereka yang dilantik itu merupakan orang-orang yang telah lulus dari seleksi tertulis dan wawancara yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelantikan yang di laksanakan di aula hotel Vivo ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu yang didamping seluruh pejabat tinggi Bawaslu. Serta dihadiri juga oleh Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

Sebanyak 50 orang yang dilantik itu nantinya akan bekerja semenjak di keluarkan SK pada tanggal 22 desember 2019 hingga berakhirnya tahapan pemilihan.

Para Panwascam sendiri diawal Kerja mereka akan mempersiapkan perangkat pendukung di kecamatan, terdiri dari Kepala sekretariat, BPP dan para stafnya.

”Yang pastinya mereka harus mempersiapkan kantor, melakukan
Koordinasi dengan camat dan unsur pimpinan kecamatan lainnya,” tandas Ketua Bawaslu yang akrab di sapa Tohari ini.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Tohari juga berpesan, agar seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik tetap menjaga soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalitas, demi proses dan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2020 yang jujur, adil, berkualitas dan bermartabat.

(im/beritasampit.co.id).