Sholawat Habsyi Menggema di Desa Pematang Panjang

Keterangan Foto : RDI/BS - Kegiatan Sholawat Habsyi desa Pematang Panjang

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG -Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 Desa Pematang Panjang bersama dengan pemuda menggelar berbagai kegiatan diantaranya, dzikir, doa, sholawat dan tausiyah agama.

Ketua Panitia Muhlis mengatakan Kegiatan ini diikuti dan dihadiri seluruh masyarakat desa Pematang Panjang baik itu anak-anak hingga orang tua dan juga tamu undangan yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan diadakannya Sholawat Habsyi ini adalah salah satu syiar Islam yang sangat penting sekaligus mempererat silaturahmi kita bersama. Sholawat habsyi ini sering kali dilantunkan dengan sholawat-sholawat Nabi sehingga budaya keagamaan yang bernuansa Islami itu akan terlihat indah dan menyejukkan hati,”katanya di Kuala Pembuang, Jumat 27 Desember 2019.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Sementara Kepala Desa Pematang Panjang, Kadiran mengaku bangga kepada pemuda desa mengapresiasi penuh kegiatan sholawat habsyi tersebut. Karena para pemuda desa sangat peduli dengan kegiatan yang bernuansa islami itu.

“Saya harap kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi generasi muda desa, selain hal tersebut sebagai sarana untuk mendidik generasi muda untuk generasi berakhlak mulia dan berperilaku sopan dan menjauhi perbuatan yang tidak baik yang bertentangan dengan agama.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Harapan kedepannya kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi generasi muda yang ada di desa Pematang Panjang dan diharapkan kedepan bisa lebih meriah.

(Rdi/beritasampit)