Bupati Barsel Lantik, 204 Pejabat Eselon II, III dan IV

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat membacakan ikrar sumpah/janji kepada Pejabat lingkup Pemkab Barsel yang dilantik.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri melantik 204 Pejabat Eselon II, III, IV yang terdiri dari JPT Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional tertentu dan Fungsional Umum Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut bertempat, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok Senin, 30 Desember 2019

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan, dalam suatu organisasi mutasi merupakan sesuatu yang lumrah terjadi sebagai upaya untuk memberikan suasana yang baru.

Sehingga bisa, menunjang dan menumbuhkan semangat para pejabat untuk bekerja dengan baik dan lebih optimis lagi.

Dikatakannya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu siap ditempatkan pada jabatan apapun sebagaimana komitmen ketika diangkat pertama kali sebagai ASN.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Sehingga, penepatan dalam jabatan tentunya telah melalui penilaian secara objektif oleh Tim Penilai Kinerja ASN oleh karena itu.

“Penilaian tersebut, saya anggap pejabat yang baru dilantik mampu dan berkompeten untuk mengemban amanah pada jabatan yang baru ini,”katanya.

Menurut Eddy Raya Samsuri, jika suatu saat kinerja tidak sesuai dengan harapan maka sebagai Kepala Daerah yang juga Pejabat Pembina Kepegawaian untuk menempatkan ASN lainnya pada jabatan tersebut.

“Oleh karena itu, saya mengajak Bapak/Ibu untuk menjadikan momentum pelantikan ini sebagai titik awal untuk memberikan pengabdian dan kinerja terbaik sesuai dengan jabatan yang diemban,”jelasnya.

Anggaplah jabatan ini lanjut orang nomor satu di Barsel ini, merupakan ladang pengabdian yang baru sebagai media yang pada saatnya nanti memetik hasil yang terbaik.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Hasil terbaik, yang hanya bisa diraih dengan kinerja dan proses yang terbaik apa yang di tanam itulah nantinya yang akan bapak/ibu panen.

“Kembangkan dan tumbuhkan daya kreasi, inovasi untuk mencapai tujuan dengan lebih optimal,”bebernya.

Ditambahkannya, camkan terus sumpah dan janji yang telah bapak/ibu ucapkan bukan hanya di dengarkan oleh kita yang hadir pada saat ini. Namun, juga akan menjadi bukti pertanggung jawaban dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh sebab itu, tunjukanlah bahwa amanah yang telah diberikan ini merupakan suatu keputusan yang benar dan tepat,”tukas Eddy Raya Samsuri.

(ded/beritasampit).