Cara Unik Satlantas Polres Kobar Sambut Tahun Baru ?

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Hitungan jam tepatnya Pukul 00.00 Wib dini hari malam ini, proses pergantian tahun 2019 ke 2020.

Beragam cara memaknai pergantian tahun dan harapannya semua sama, semoga lebih baik dari tahun sebelumnya.

Biasanya tahun baru identik dengan terompet dan kembang Api. Namun beda halnya dengan Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) memaknai tahun baru.

Di halaman Markas Komando (Mako) Satlantas Polres dipimpin AKP Marsono mengajak anggotanya menyambut tahun baru dengan menanam pohon.

Menurut Marsono, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih nyata terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena dengan penghijauan akan membantu proses pembuatan udara yang segar dan bersih.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

“Kebetulan halaman kantor Satlantas Polres Kobar cukup luas jadi perlu ditanami sejumlah bibit pohon,” ujar Marsono. Selasa, 31 Desember 2019.

Adapun sejumlah bibit pohon keras yang ditanam antara lain pohon Mangga, Rambutan, Jeruk dan Matau.

“Kalau bibit pohon durian yang enggak ditanam dong, nanti kalau ditanam kemudian pohonnya tinggi dan buahnya lebat, saat duriannya ada yang matang nanti jatuh menimpa orang bahaya tuh,” kata Marsono sambil ketawa.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, sangat mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres Kobar yang langsung action melakukan gerakan tanam pohon di halaman kantornya.

“Kegiatan penanaman bibit pohon di lingkungan satuan kerja ini bertujuan untuk melakukan penghijauan. Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara,” kata Kapolres.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Satlantas yang sudah respon cepat dan bergerak dalam kegiatan tanam pohon sesuai arahan Kapolri guna keberlangsungan penghijauan lingkungan.

(Man/beritasampit).