Bantu Boden, Pengurus KNPI Gumas dan SPS Rela Jalan Kaki Satu Kilometer

BANTUAN - Rombongan memberi bantuan langsung kepada Boden

KUALA KURUN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunung Mas bersama dengan Komunitas Sahabat Peduli Sesama (SPS) memberikan bantuan sosial kepada Boden (40) warga Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas yang kisah hidupnya beberapa waktu lalu di muat di Berita Sampit.

Rombongan yang datang dari Kuala Kurun tersebut sekitar 10 orang dan diantar oleh beberapa orang masyarakat Tewah harus berjalan kaki sekitar 1 km menyusuri jalan setapak untuk tiba kerumah Om Boden Panggilan akrab nya tersebut. Rombongan membawa bantuan berupa sembako dan uang tunai yang secara langsung diserahkan oleh Ketua KNPI Kabupaten Gunung Mas, Indrajid Wade Pratama.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Bung Wade panggilan akrab nya menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke rumah Boden bukan berarti mereka memiliki kemampuan lebih secara finansial tapi sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama yang harus dimiliki oleh kaum muda khusus nya oleh para Pemuda Kabupaten Gunung Mas.

“KNPI ini adalah organisasi kepemudaan yang tidak hanya fokus mengurus masalah kepemudaan saja, tetapi juga wajib memperhatikan segala persoalan masyarakat Gumas. Kami membaca diberita dan kami melihat bagaimana kehidupan Om Boden sehingga kami berinisiatif untuk membantu sesuai dengan kemampuan kami,” ungkap Wade.

Sementara itu Novi Rela, perwakilan dari Sahabat Peduli Sesama (SPS) menyampaikan bahwa mereka turut peduli dan tergerak untuk membantu Om Boden dan Keluarga bukan karena mereka berkecukupan tetapi sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

Pihak nya juga menyampaikan kalau SPS rencana membantu Boden dan keluarga untuk membuat toilet sehingga bisa hidup lebih baik lagi. “Kami juga sambil survei karena ada rencana kedepan untuk membantu Om Boden dan keluarga untuk membuat toilet yang lebih layak,” ujar Novi Rela.

Kunjungan ditutup dengan foto bersama dan makan buah rambutan yang disiapkan khusus oleh om Boden, kebersamaan dan kekeluargaan nampak sangat terasa dalam pertemuan yang mengharukan tersebut.
(NA/ beritasampit.co.id)