Giliran Sanggul Lumban Gaol Merapat ke PKB

Keterangan Foto : IST/BS - Lumban Gaol menyerahkan berkas Pendaftaran dirinya yang diterima langsung Ketua DPC PKB Kotim Sahibul Hidayat yang didampingi para pengurusnya. senin (06/01/2020)

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sanggul Lumban Gaol, nama ini pastinya tidak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ia merupakan salah satu sosok pejabat di Lingkungan Pemkab Kotim yang dikenal tegas dan disiplin.

Berbekal pengalaman birokrasi yang ia miliki, Sanggul Lumban Gaol memantapkan komunikasi politiknya untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur di Pilkada 2020 ini.

Keseriusan Sanggul nampak ketika ia menyerahkan berkas pencalonan di DPC PKB Kotim.

“Ya alhamdulillah proses komunikasi politik terus saya lakukan, baru saja mendaftarkan diri ke DPC PKB Kotim disambut dengan baik, insya Allah visi dan misi partai PKB juga sejalan dengan visi dan misi kita,” ungkap Sanggul di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotim, Senin 06 Januari 2020.

BACA JUGA:   Sebelum Tenggelam, Kades Luwuk Bunter Sempat Berinteraksi dengan Korban

Sebelumnya Sanggul juga telah melakukan komunikasi politik pada 4 Parpol lainnya yakni Nasdem, Gerindra, PAN dan Demokrat, dirinya berharap bisa mendapatkan dukungan dari seluruh partai tersebut.

“Mudah-mudahan kita bisa memperoleh dukungan untuk koalisi dengan semua partai yang masih dalam proses penjaringan bakal calon sesuai mekanisme partai,” terangnya.

Sebagai orang yang sangat berpengalaman dalam tatanan birokrasi pemerintahan. Hal ini tentunya juga menjadi bekal yang mendorong tekat kuat mantan Camat Mentawa Baru Ketapang yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim ini, untuk turut terjun berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2020 ini.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Cempaga Desa Luwuk Bunter Belum Ditemukan, Lokasi Pencariannya Cukup Sulit

“Kita ingin membawa perubahan untuk membawa masyarakat Kotim yang sejahtera, baik dari ekonomi, serta pembanguan yang merata dan lebih maju lagi kedepannya. Semoga kita mendapatkan dukungan dan bisa ikut ambil bagian dalam Pilkada nantinya,” tandasnya.

Sementara itu juga, Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayat, Menyambut baik Sanggul melakukan komunikasi politik ke PKB.

“Semua bakal calon yang mendaftarkan ke PKB adalah orang-orang yang luar biasa, ini akan menjadi seleksi ketat bagi kami, siapa yang nantinya akan mendapatkan dukungan,” kata Sohibul.

(Cha/beritasampit.co.id)