Kunjungi Warga di Bantaran Sungai, Kasat Binmas Polres Katingan Imbau Waspada Banjir

WASPADA : IST/BS - Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, bersama anggotanya memberikan himbauan kepada masyarakat

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah hukumnya, Polres Katingan secara rutin melaksanakan berbagai upaya perlindungan masyarakat dengan memberikan imbauan.

Imbauan tersebut seperti yang lakukan Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, bersama anggotanya memberikan imbauan waspada banjir kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Katingan Desa Tewang Beringing, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan Patroli lingkungan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas dilakukan secara rutin, hal ini sekaligus memantau debit air sungai Katingan yang mengalami kenaikan volume mengingat sepekan belakangan ini di wilayah Kabupaten Katingan, curah hujan cukup tinggi.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

“Pihaknya tak bosan- bosannya tetap mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan menghadapi banjir. Perlu adanya antisipasi, akan datangnya banjir yang cukup besar yang dating tiba-tiba, “ ucap AKBP Andri kepada beritasampit.co.id, Rabu 08 Januari 2020.

Sasaran kunjungan kali adalah pengemudi kapal feri penyeberangan sungai dan masyarakat yang tinggal di sepanjang pinggiran Daerah Aliran Sungai Katingan.

Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana menambahkan imbauan kali ini mengingatkan kepada warga masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai agar waspada bajir dan arus sungai deras, karena akhir-akhir ini intensitas curah hujan cukup tinggi, sehingga volume air sungai naik dan berarus.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Jangan lengah, tetap waspada. Perhatikan setiap anggota keluarganya, terutama anak-anak harus dalam pengawasan penuh. Utamakan keselamatan, apabila ada tanda- tanda air naik dan dirasa tidak nyaman, warga bisa segera mencari tempat evakuasi yang aman, agar bisa terpantau dan terawasi dengan baik,” imbau Perwira Polwan berpangkat tiga balok emas dipundak ini.

(nas/beritasampit.co.id)