Aliansi Mahasiswa Katingan Sampaikan Tuntutan ke DPRD, Soal Apa?

PENYERAHAN. IST/BS - Rabuasnyah (menggunakan Peci hijau hitam) menyerahkan poin-poin tuntutan aliansi mahasiswa kepada ketua DPRD Katingan Marwan Sosanto yang disaksikan para mahasiswa dan anggota DPRD lainnya.

KASONGAN – Sejumlah Mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Katingan yang dimotori Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Katingan, Komunitasi LITERASI, BEM Universitas Darwan Ali Kampus Kasongan menyambangi Kantor DPRD Kabupaten Katingan.

Kehadiran Aliansi mahasiswa Katingan ini lantaran pihaknya merasa prihatin terhadap persoalan-perosalan yang dihadapi Kabupaten yang memiliki semboyan Penyang Hinje Simpei (Hidup Rukun dan Damai).

“Iya ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan kami beberapa waktu yang lalu, berdasarkan kajian kawan-kawan mahasiswa ada beberapa persoalan yang ada di Katingan yang perlu disuarakan. Kita memiliki lembaga Yudikatif yang menjadi sarana penyampai aspirasi itu,” beber Ketua Umum HMI Katingan Rabuansyah. Kepada beritasampit.co.id. Selasa, 14 Januari 2020.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD Katingan ke 5 Molor Dua Jam Lebih, Ini Penyebabnya

Pria kelahiran Tampelas ini juga menuturkan, pihaknya menyoroti beberapa persoalan seperti Bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi (Persoalan Sosial) dan Kepemudaan yang telah disampaikan ke para anggota DPRD Katingan.

“Gerakan  ini merupakan gerakan moral yang menginkan kemajuan daerah. DPRD sebagai wakil rakyat yang menjadi objek dari tuntutan kami agar kiranya menjadi jejak pendapat yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten Katingan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Personel Polsek Sanaman Mantikei dan Posramil Sosialisasi Cara Tangkal Penyebaran Covid-19

Untuk diketahui pertemuan para aliansi mahasiswa ini disambut langsung Ketua DPRD Katingan Marwan Sosanto dengan sejumlah anggota DPRD lainya seperti, Amirun, Ledide Aberson, M Fahrudin dan Aldy A.

(Kawit/beritasampit.co.id)