Peringati Hari Pertempuran 1946, Bupati Kobar Ajak Pemuda Ukir Prestasi

And/BS - Acara tabur bunga di pelabuhan Panglima Utar Kumai yang diikuti Forkopimda, unsur ASN, TNI/Polri, pemuda, pelajar serta organisasi masyarakat di Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Selasa, (14/1/2020).

PANGKALAN BUN – Memperingati Hari Pertempuran 14 Januari 1946 silam di Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng), Bupati Hj Nurhidayah mengajak pemuda Kobar untuk mengukir dan menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, untuk membawa harum nama bangsa.

Iya berharap, peringatan hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air. Sebab, peristiwa 14 Januari 1946 itu terjadi pertempuran hebat antara para pemuda pejuang khususnya di Kumai melawan tentara NICA Belanda yang kembali menjajah dan berusaha menduduki kawasan Kumai.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

“Mari kita maknai hari Pahlawan dengan wujud nyata, bekerja dan membangun negeri menuju Kobar Maju,” ucap Nurhidayah, Selasa, (14/1/2020).

Meperingati hari Pahlawan ini, digelar tabur bunga di dermaga pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai, Arut Selatan yang diikuti oleh unsur Forkopimda, unsur ASN, TNI/Polri, pemuda, pelajar serta organisasi masyarakat di Kecamatan Kumai.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

Disampaikan Nurhidayah, momen tersebut hingga kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun hasil perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu.

Karena itu, Nurhidayah berharap semangat yang ditunjukkan para pahlawan hendaknya terus tumbuh dan dikembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga masyarakat Kumai Kobar. (And).