Tingkatkan Profesionalisme, Pengadilan Tinggi Kalteng Tandatangani Pakta Integritas

KOMITMEN. AUL/BS - Foto bersama usai penandatanganan fakta integritas

PALANGKA RAYA – Memasuki tahun 2020 Pengadilan Tinggi (PT) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memberikan masukkan kesemua pengadilan yang ada di Kalteng untuk terus menjaga integritasnya. Hal dalam rangka menjamin kepercayaan publik terhadap pengadilan.

Selain Integritas pengadilan juga dituntut mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bukan hanya elitigation (Persidangan) melainkan pelayanan yang bersifat administrasi bahkan prasaran yang memadai dalam pemberian pelayanan.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

Pasalnya, Pengadilan Negeri Kalteng akan melakukan penilian mutu pelayanan (akreditasi) dalam penjaminan mutu pengadilan.

“Bukan hanya integritas saja mensetnya serta kultur pun harus kita rubah secara berkala atas perintah Mahkamah Agung,” kata Ketua PT Kalteng Mochamad Hatta, Rabu 15 Januari 2020.

Hatta juga menambahkan semua sistem dalam penyelesaian administrasi harus dirubah supaya bisa lebih efisien dan efektif dalam pelayanan terhadap masyarakat.  Pihaknya juga telah menandatangi pakta integritas sebagai bentuk komitmen bersama dalam pelayanan menuju peningkatkan profesionalisme.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Selalu berkomitmen menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id)