Kapolda Kalteng Ingatkan Pentingnya Kepastian Hukum

PIMPINAN : IST/BS - Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin saat jam pimpinan di dengan jajaran Polres Katingan

KASONGAN – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, beserta rombongan menyambangi Polres Katingan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menggelar kegiatan jam pimpinan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Ilham Salahudin saat mengelar jam pimpinan tersebut berharap kepada anggota Polres Katingan bahwa dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dapat membuat hati masyarakat tentram, karena masyarakat membutuhkan rasa aman dimana pun berada, selain itu berikan juga kepastian hukum kepada masyarakat.

“Karena tugas Polri adalah meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas, karena tugas seorang polisi tidak pernah terprediksi, khususnya dalam menanggulangi kejahatan. Sehingga konsep tugas polisi dilaksanakan dengan preventif dan represif “ jelas Ilham Salahudin.

BACA JUGA:   Prediksi BMKG Cuaca 2020 Kemarau Panjang, BPBD Katingan Lakukan Langkah Ini

Menurut pimpinan nomor satu di Polda Kalteng ini, bahwa organisasi Polri adalah organisasi yang besar. Sehingga pola perpolisian yang di laksanakan di Indonesia tentunya berbeda dengan di negara lain, pasalnya disesuaikan dengan kondisi masyarakat dan struktur organisasi polisi di negara tersebut.

“Polisi Indonesia adalah Polisi yang punya nilai plus sesuai penjabaran yang ada dalam Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan kehidupan anggota Polri,” ujarnya.

BACA JUGA:   1.359 Peserta Tes SKD CPNS Katingan, Hanya 208 Peserta Lulus

Sementara, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, menjelaskan bahwa kedatangan Kapolda Kalteng beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng dan rombongan, tidak lain dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau langsung pelaksanaan tugas anggota Polres Katingan sampai ke jajaran Polsek sekaligus bertatap muka.

“Kita harapkan apa yang sudah disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin kepada semua jajaran Polres Katingan dapat menjadi pedoman pelaksanaan tugas dan kehidupan anggota Polri,” singkatnya.

(nas/beritasampit.co.id)