Baamang Siap Gelar MTQ Ke 51, Catat Tanggal dan Lokasinya?

UNIK : ARIFIN/BS - Panggung utama MTQ tingkat Kecamatan Pulau Hanaut berbentuk kapal besar dan terlihat unik

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rencananya akan menggelar musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat kabupaten. Akan tetapi, sebelum agenda tahunan itu digelar, masing-masing kecamatan menyelenggarakan kegiatan serupa salah satunya Baamang.

Ketua MTQ ke 51 Kecamatan Baamang Kasmojoyo mengatakan, tingkat kecamatan itu siap digelar di Jalan Samekto atau dekat bundaran jelawat.

“Didekat bundaran jelawat ada lapangan luas, lahan itu milik merupakan aset daerah,” ujarnya, Kamis 23 Januari 2020.

MTQ tingkat Kecamatan Baamang, kata dia, siap diselenggarakan mulai 24 hingga 27 Januari 2020, lokasinya dilingkungan RT 12 RW 03 Baamang Hulu.

BACA JUGA:   Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

“Jumlah peserta belum bisa dihitung karena panitia masih membuka pendaftaran,” tegas mantan Plt Lurah Tanah Mas ini.

Dia menyebutkan, ada beberapa cabang lomba yang akan dimusyabaqohkan yakni tilawatil quran, qirait sab’ah, tartil quran, tahfidz quran, fahmil quran dan syarhil quran.

Selain itu, tambahnya, ada hiburan lainnya seperti fashion show busana muslim kreasi putra dan putri, pagelaran seni hadrah dan kolaborasi, lagu-lagu qasidah dan religi serta maulid habsyi kemudian doorprize.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

Pembukaan MTQ akan diadakan pawai taaruf pada Jumat 24 Januari pukul 07.00 WIB, pawai dimulai depan kantor Kelurahan Baamang Hulu dan finis di Jalan Samekto area utama MTQ.

“Kami harapkan masyarakat yang ada di Kecamatan Baamang ikut berpartisipasi dan meramaikan MTQ sebagai siar islami,” harapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)