Bupati Katingan Imbau, Wajib Pajak Segera Sampaikan SPT Tahunan

RAPAT: Ar/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE (tengah) saat menghadiri acara penyampaian SPT di ruang rapat Bupati, Kamis, 23 Januari 2020.

KASONGAN – Mengigat pentingnya peran pajak dalam pembangunan Negara khususnya pembangunan daerah Kabupaten Katingan, Bupati Katingan, Sakariyas SE imbau kepada wajib pajak yang berada di wilayah Kabupaten Katingan untuk segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) wajib pajak tahunan.

SPT itu kata Sakariyas harus disampaikan sebelum melewati batas waktu penyampaian SPT tahunan yang telah ditentukan, bahkan ia imbau hal tersebut kepada wajib pajak yang belum melunasi pajaknya jika masih ada yang belum bayar, baik wajib pajak badan maupun orang pribadi.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

“Kontribusi pajak yang telah anda bayarkan, sangat berperan penting dalam menunjang pembangunan khususnya wilayah Kabupaten Katingan,” tutur Sakariyas.

Diketahui, batas waktu untuk menyampaikan SPT tahunan wajib pajak orang pribadi yaitu pada 31 Maret dan batas waktu untuk menyampaikan SPT tahunan wajib pajak badan pada 30 April.

Hal ini disampaikan Sakariyas pada acara pekan panutan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) wajib pajak tahunan antara Pemerintah Kabupaten Katingan dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sampit, diruang rapat Bupati Katingan Kamis, 23 Januari 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

Dalam acara itu turut hadir Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sampit, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Katingan, Kepala KP2P Kasongan, Kepala BPKAD Katingan serta tamu undangan lainnya.

Sementara, pihak Kantor KPP Pratama Sampit berharap penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) wajib pajak tahunan di Kabupaten Katingan di tahun berikutnya bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

(Nas/beritasampit.co.id)