Setiap Bepergian, Ini yang Dilakukan Gubernur Kalteng yang Jarang Diketahui

PERSIAPAN - Sejumlah kendaraan rombongan kunjungan Kerja Gubernur ke Barito Selatan dan Barito Timur.

PALANGKA RAYA – Setiap pemimpin memiliki gaya tersendiri khususnya ketika bepergian atau kunjungan kerja. Begitu juga dengan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Gaya Sugianto Sabran saat bepergian atau kunjungan kerja memiliki gaya khas dan selalu menjadi pusat perhatian. Berikut gaya Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah ketika bepergian.

1. Dermawan.
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memang dikenal dermawan. Setiap bepergian, orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini selalu menyiapkan dana pribadinya untuk berbagi.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Menurut salah seorang sopir dinas yang kerap ikut dalam rombongan Gubernur tersebut, saat jalan seringkali berhenti di tengah jalan ketika melihat ada gerombolan anak sekolah yang baru pulang sekolah.

“Biasanya saat liat anak sekolah yang baru pulang langsung singgah dan membagikan uang. Itu sdah kebiasaan beliau,” jelasnya sambil meminta agar namanya tidak dipublikasikan.

2. Santai
Berbeda dengan pejabat lainnya, Sugianto terbilang santai saat melakukan perjalanan dinas. Meskipun menggunakan Patroli Pengawal (Patwal) kecepatan rata-rata antara 80 km/jam hingga 90 km/ jam.

BACA JUGA:   Tidak Semua KKN di Biayai Kampus, Berikut Jenis KKN di IAIN Palangka Raya 2024

3. Nginap di Rumah Warga
Sugianto juga punya kebiasaan unik saat melakukan kunjungan kerja di daerah. Salah satunya adalah lebih memilih menginap atau beristirahat di rumah warga daripada menginap di hotel.

4. Mendahulukan Ambulance
Meskipun dalam iring-iringan patwal, ketika bertemu dengan ambulance, maka rombongan Gubernur Kalimantan tengah ini mendahulukan mobil ambulance.  (Din)