Supian Hadi: Bijak Dalam Berpolitik Jangan Ada Kampanye Hitam

Cha/BS - Bupati Kotim Supian Hadi, saat memberikan sambutan di acara pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Baamang, Jumat 24 Januari 2020.

SAMPIT – Untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat memasuki tahun politik ini, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengajak seluruh Bakal Calon Bupati maupun para simpatisannya agar bisa menjaga suasana kondusif di tahun politik ini.

“Tahun 2020 ini tahun politik pemilihan Gubernur dan Bupati, saya lihat para bakal calon sudah memasang foto dimana-mana. Tapi saya minta mari keluarkan visi dan misi, tidak ada kampanye hitam, jangan membunuh karakter masing-masing bakal calon,” tegas Supian Hadi, saat memberikan arahannya dimalam pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Baamang, Jumat 24 Januari 2020 malam.

BACA JUGA:   Ribut, Truk Dilarang Masuk SPBU Km8 Tjilik Riwut Gegara Diduga Tak Bayar Pungli

Menurutnya, sebagai warga Negara Indonesia memiliki hak yang sama bisa ikut mencalon sebagai kepala daerah, siapapun yang maju mereka merupakan orang-orang terbaik memiliki tujuan mulia untuk membangun Kotim ini, “Siapapun boleh mencalon, namun kita juga tetap harap orang Kotim sendiri bisa jadi pemimpin daerah ini,” paparnya.

Selain itu, Supian mengajak seluruh masyarakat Kotim agar bisa cerdas dalam menyikapi kondisi politik saat ini. Seperti bijak menggunakan media sosial, “Hati-hati menggunakan media sosal, jangan terpancing dengan ajakan yang tidak jelas, sebab salah dalam bermedaos bisa membuat kalian terpidana karena ada UU ITE,” terangnya.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

Menjaga Kamtibmas bukan hanya peran dari institusi hukum maupun instansi pemerintahan saja, melainkan peran masyarakat sangat penting dalam menjaga kondusifitas Kotim, terutama di tahun politik saat ini.

(Cha/beritasampit.co.id)