CATAT ! Besok Malam, DPD KNPI Kotim  Gelar Diskusi Terbuka Pojok Aspirasi Pemuda Sesi III

IST/BS - Poster Pojok Aspirasi Pemuda DPD KNPI Kotim

SAMPIT – Halaman parkir kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diprediksi akan kembali seru dengan berbagai argumen dan tanggapan dari nara sumber yang dalam diskusi terbuka Pojok Aspirasi Pemuda, The Next Leader Kotim.

Ketua DPD KNPI Kotim, Endra Rosana, melalui pesan whatsapp yang diterima Berita Sampit, mengatakan, jika pada sesi pertama, mengangkat isu tentang Tantangan Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pelastian Budaya.
Di sesi kedua, diskusi pemuda mengusung tema Memaknai Keberagaman Agama, Suku Dan Adat Istiadat Di Kotim.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

Sementara untuk sesi ketiga yang digelar Minggu malam 26 Januari 2020 nanti, lanjut Endra, yang menjadi pokok bahasan di fokuskan pada Pemanfaatan Sumber Daya Alam Untuk Kotim Maju Dan Sejahtera.

“Seperti halnya pada sesi I dan II, kami mengundang empat nara sumber, yang merupakan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim di Pilkada 2020 mendatang. Baik nara sumber maupun pokok bahasan yang diangkat nantinya juga berbeda dari sesi-sesi sebelumnya,” katanya.

Adapun keempat nara sumber yang akan dihadirkan sebagai pembicara adalah Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Ferry Khaidir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotim, Sanggul Lumban Gaol, Praktisi, AK Muhammad Gumarang, serta Supriyanti Rambat dari Pengusaha.
Selaku keynote speaker pada sesi ketiga nantinya adalah HM Thamrin Noor, Ketua STIE Kotim yang merupakan Wakil Bupati Kotim periode 2000-2005.

BACA JUGA:   Apel Serah Terima Regu Pengamanan Wujud dari Kedisiplinan Petugas Lapas Sampit

“Semoga diskusi nanti akan membuka pola pikir dan menggali sikap politik nara sumber sebagai the next leader Kotim. Untuk itu, kembali kami mengundang segenap elemen masyarakat untuk datang dan hadir dalam diskusi ini,” tutupnya.

(jun/beritasampit)