Luar Biasa! Usaha Kreatif Karang Taruna Ini Kini Menuai Hasil Memuaskan

PANEN MADU : Ist/BS - Pengurus Karang Taruna Djaya Bhakti saat panen madu Kelulut, didampingi ahli dari CSR KPHP PT Padang Anugerah.

MUARA TEWEH – Karang Taruna Djaya Bhakti Dusun Trans Bangdep Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara kini kembali melakukan panen madu kelulut yang merupakan usaha kreatif sekelompok Kader Karang Taruna itu.

“Kami tadi memanen madu Kelulut, dan lumayan hasilnya,” kata Joko Parsianto Ketua Karang Taruna Djaya Bhakti, Minggu, 26 Januari 2020.

Diketahui, usaha kreatif pemuda ini merupakan juga bagian dari binaan Perusahaan Tambang melalui dana CSR PT Padang Anugerah Grup, dibawah KPHP Barito Tengah unit VI dan VII.

Tak hanya usaha madu, Karang Taruna Dusun binaan KPHP PA ini juga memiliki usaha budidaya ikan yang hasilnya lumayan memuaskan, “Ada kolam ikan Nila dan juga Lele saat ini, semua CSR,” ungkap Joko.

Sejumlah pemuda Karang Taruna Djaya Bhakti yang dipimpin Joko itu, dengan keberhasilannya tersebut akan mengadakan pelatihan pembuatan olahan dari ikan.

Kegiatan tersebut kata Joko, akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai 30 Januari 2020 mendatang, kerjasama dengan PAMA.

(Shp/beritasampit.co.id)