Wakil Ketua MPR ke Kalteng, Gubernur Sugianto Curhat Soal Ini

DISKUSI - Gubernur Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat berbincang dengan wakil ketua MPR RI, Syarifuddin Hasan di aula VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Syarifuddin Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng), 27Januari 2020. Syarifuddin Hasan tiba di Bandara Tjilik Riwut, pukul 16.30 WIB dan disambut  langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Sebelum melakukan kunjungan kerja, Syarifuddin Hasan menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan Sugianto Sabran. Dalam diskusinya Sugianto banyak menjelaskan soal kondisi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Selain itu Sugianto juga banyak menceritakan soal kondisi tim sepak bola Kalteng Putra. Termasuk soal kasus pelemparan botol yang dilakukan Sugianto saat menonton pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung, 1 November 2019.

Sugianto mengakui bahwa apa yang dilakukannya tidak etis dilakukan oleh seorang gubernur. “Tapi itu saya lakukan demi kepentingan sepakbola di Indonesia. Dan itu sudah saya memohon maaf, dan semuanya ada hikmahnya,” katanya.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

Selain itu Sugianto juga banyak bercerita soal kebakaran lahan dan hutan yang sering melanda Kalimantan Tengah. Menurutnya kebakaran lahan dan hutan akan menjadi perhatian serius.

Rencananya unjungan Wakil Ketua MPR RI ke Palangka Raya yaitu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang wacana Amandemen UUD 1945 Terkait GBHN. Kunjungan tersebut akan berlangsung hingga 29 Januari 2020. (Din)