Bentuk Sifat Peduli Kedaerahan, GP Ansor Kotim Siap Gelar Konfercab

FOTO BERSAMA : Im/BS - Foto bersama beberapa anggota GP Ansor di halaman gedung KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur usai rapat persiapan Konfercab GP Ansor, Selasa, 28 Januari 2020.

SAMPIT – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-2, yang direncanakan 21-23 Februari 2020 mendatang di gedung Badan Pelatihan Guru KM 7 Jalan Jenderal Sudirman Sampit.

Disampaikan salah satu pengurus GP Ansor Kotim Gusti Mukafi, SPd.,M.M tentang keputusan rapat GP Ansor yang berlangsung di halaman gedung KNPI Kotim, Selasa, 28 Januari 2020 malam, bahwa Riskon Fabiansyah sebagai Ketua panitia pelaksana, Edy Sucipto sekretaris serta Endra Rosana selaku bendahara.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Dalam pelaksanaan Konfercab itu nantinya, GP Ansor Kotim targetkan 100 orang peserta yang akan ikut dalam pelaksanaan Konfercab. Selain peserta dari dalam Kota Sampit, peserta yang akan hadir dikatakan Gusti, ditargetkan ada pengurus GP Ansor dari luar kota, yakni Kecamatan Parenggean.

Selain Konfercab, dalam pelaksanaannya panitia pelaksana akan melangsungkan pengukuhan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan diklat Banser.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

Gusti Mukafi menyampaikan, melalui kegiatan tersebut nantinya diharapkan dapat membentuk sifat kedaerahan bagi pemuda bahkan sampai ketingkat nasional. GP Ansor juga katanya, harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan mengembangkan ajaran Aswaja.

“Tugas Ansor adalah mempertahankan dan mengembangkan ajaran ini (Aswaja),” tegas pria yang merupakan Kabid di Bappenda Kotim itu.

(im/beritasampit.co.id).