RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Buka Layanan PICU

RAPAT : And/BS - Aimandinata saat menyampaikan program dan rencana pembukaan pelayanan PICU di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kamis, 30 Januari 2020.

PANGAKAL BUN – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun akan segera membuka pelayanan PICU (Pediatric Intensive Care Unit).

PICU adalah ruang perawatan intensif di RSSI bagi anak dengan gangguan kesehatan serius atau yang berada dalam kondisi kritis. Pasien anak-anak yang dirawat di PICU mulai bayi berusia 28 hari sampai anak remaja dengan usia 18 tahun.

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

Diketahui, pelayanan ini dimulai dengan 3 tempat tidur dan dijaga selama 24 jam oleh petugas medis yang telah terlatih tentang pelayanan PICU, serta didukung dengan peralatan medis yang canggih.

Kepala Seksi Rawat Inap RSSI Pangkalan Bun, Aimandinata mengatakan pihak RSSI akan menyiapkan tenaga medis mulai dari perawat, dokter spesialis dan dokter umum yang akan siap siaga selama 24 jam di ruangan PICU.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

“Nantinya kita akan menyediakan 3 bed pasien dulu, dan akan kita tambahkan segera supaya bisa menampung pasien lagi,” jelas Aimandinata, saat rapat pembentukan pelayanan PICU yang juga dihadiri manajemen RSSI, Komite Medik, Komite Keperawatan, Komite Tenaga Kesehatan lainnya, Kamis 30 Januari 2020.

(And/beritasampit.co.id)