Tahun Politik, Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos

AMANAH : ARIFIN/BS - Camat Pulau Hanaut mewakili Bupati Kotim berpesan kepada wakil ketua BPD Rawa Sari agar tetap amanah menjalankan tupoksinya.

SAMPIT – Imbauan bijak menggunakan media sosial pada tahun politik tidak henti-hentinya disampaikan Camat Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Eddy Mashami. Pasalnya, sudah ada bukti kurang bijak menggiring seseorang ke balik jeruji besi.

“Tahun ini merupakan tahun politik, jangan sampai salah gunakan jari tangan pada saat menggunakan media sosial (medsos), bisa mudarat, apalagi sekarang sudah ada undang-undang informasi dan teknologi,” ucapnya mewakili Bupati Kotim Supian Hadi pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji BPD, LPMD dan Ketua RT/RW Desa Rawa Sari masa bakti 2019-2024 di balai desa, Kamis 30 Januari 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Terima Formasi 1.029 CASN dan PPPK 2024

Dia mengingatkan, tahun ini ada beberapa tahapan pesta demokrasi misalnya, pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti sekitar 43 desa, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan sekaligus Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Untuk Pilkades di Kecamatan Pulau Hanaut, kata Eddy, ada Desa Hanaut dan Babirah yang siap menyelenggarakan pilkades tersebut.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

Demi kelancaran dan keamanan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 14 Maret 2020, Eddy mengharapkan kepada masyarakat kecamatan untuk tidak membuat hoaks yang bisa meresahkan.

“Hati-hati menggunakan medsos, saya imbau gunakan secara bijak bukan untuk membuat hoaks yang meresahkan masyarakat khususnya di Kecamatan Pulau Hanaut,” tegas mantan Kabid Perkebunan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kotim ini.
(ifin/beritasampit.co.id)