Simulasi Cegah Virus Corona Mengejutkan Penumpang Bandara Iskandar

Risa/BS - Kegiatan simulasi pencegahan virus Corona di Bandar Udara Lanud Iskandar Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, Jum'at 31 Januari 2020.

PANGKALANBUN – Rumah Sakit Sultan Imammudin Pangkalan Bun bersama Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Sampit, melakukan kegiatan simulasi pencegahan virus Corona yang di laksanakan di Bandar Udara Lanud Iskandar, guna mengantisipasi masuknya virus Corona ke kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 31 Januari 2020.

Pantauan betitasampit.co.id, kegiatan simulasi tersebut sempat mengejutkan para calon penumpang di Bandara. Yang melakukan simulasi ini dari petugas KKP, yang nantinya bisa siap siaga dalam melakukan pencegahan apabila sewaktu-waktu ada penumpang pesawat terdeteksi virus Corona.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Dalam simulasi ini, seorang yang berperan sebagai penumpang yang terdeteksi terkena virus Corona tersebut, langsung di tangani oleh petugas KKP dan dibawa ke ruang isolasi untuk di data.

Setelah dilakukan pendataan dan hasilnya positif, Penumpang tersebut akan langsung dibawa ke rumah sakit Sultan Imammudin Pangkalan Bun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di ruang isolasi rumah sakit.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

Simulasi virus Corona ini sempat menggegerkan masyarakat yang sedang berada di Bandar Udara Lanud Iskandar, masyarakat sekitar mengira bahwa salah satu penumpang pesawat di bandara ada yang terkena virus Corona, sehingga simulasi tersebut jadi tontonan masyarakat yang merupakan penumpang di bandara tersebut.

Diharapkan, dengan diadakan simulasi virus Corona ini salah satunya untuk mengantisipasi, semua pihak bandara bisa memahami perannya, apabila terjadi kecurigaan atau terduga virus Corona.

(Risa/beritasampit.co.id).