Hadiri Haul Guru Sakumpul, Pria Ini Gunakan Sepeda dari Palangka Raya

AUL/BS - Saiful dengan BMX Kustomnya

PALANGKA RAYA – Jelang haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan awal bulan Maret 2020 di Martapura Kalimantan Selatan selalu dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah.

Salah satunya Kalimantan Tengah (Kalteng) seperti yang diungkapkan Saiful (40) warga Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya ini sudah berencana akan berangkat yang kedua kalinya menggunakan sepeda BMX yang sudah dimodifikasi untuk menghadiri Haul Ulama Kharismatik asal Martapura ini.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Saya insyaallah berangkat dalam waktu dekat dengan menggunakan BMX yang sudah dipasangi mesin sepeda motor Kharisma 125 CC,” jelas Saiful.

Lebih lanjut pria asal Kandangan ini mengatakan tahun lalu juga dirinya menggunakan BMX kustomnya menghadiri Haul Guru Sakumpul dan tak ada diketemui kendala selama perjalanan.

“Saya mengisi bahan bakar sebanyak 3 kali untuk sampai ketempat acara Haul, kebetulan batang body BMX. Saya modif untuk tangki bahan bakar jadi kapasitasnya hanya dua liter,” ucap Saiful.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Dirinya mengaku dengan BMX Kustomnya ini perjalanan dari Palangka Raya menuju Martapura ditempuh sekitar hampir 6 jam karena terkadang selama perjalanan ada juga warga yang minta berfoto dengan BMX kustom yang dirakitnya selama 3 bulan.

“Sudah banyak yang pesan di bengkel modif saiful seberang kompi Antan Jalan Cilik Riwut Km 6 bahkan jenis sepeda mini sudah di boyong ke Kapuas” pungkasnya.

(aul/beritasampit.co.id)