Jelang Pilkada, KPU Kotim Tes Tertulis Calon PPK Serentak di Lima Lokasi

PANTAU : IST/BS - Ketua KPU Kabupaten Kotawaringin Timur, Siti Fathonah Purnaningsih (tengah berjalan memantau peserta PPK yang sedang melangsungkan tes tertulis di aula lantai pemerintah daerah setempat.

SAMPIT– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar ujian pemilihan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim tahun 2020.

Kali ini pelaksanaan ujian ini digelar berbeda dengan yang lain, pelaksaan ujian kali ini dilakukan secara serentak di lima lokasi yang berbeda.

“Hari ini merupakan seleksi tertulis dari calon anggota PPK serentak di lima lokasi yang berbeda. Jumlah calon anggota PPK ada 229 orang yang lulus berkasnya hanya 216 orang. Nantinya dari hasil test tertulis dipilih 10 PPK mengikuti test wawancara,” kata Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih, Minggu 2 Februari 2020.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Diungkapkan Siti Fathonah Purnaningsih, lima lokasi tes tertulis itu dilaksanakan di Aula lantai II pemerintah daerah, Aula Kecamatan Parenggean, aula Kecamatan Mentaya Hulu, aula Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan aula Kecamatan Cempaga.

Sedangkan untuk tes wawancara sendiri di laksnakan pada 9 – 11 Februari 2020. Ia meyakinkan integritas calon anggota PPK, KPU Kotim juga menerima tanggapan masyarakat, bilamana ada calon anggota yang tidak memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Tanggapan masyarakat tahap I di mulai 31Januari sampai 8 Februari 2020. Kalau seandainya ada laporan yang masuk setelah tanggal yang telah ditentukan, tentunya akan diklarifikasi dengan yang bersangkutan karena masih akan ada tahapan tanggapan masyarakat tahap II,” aku Siti Fathonah Purnaningsih.

(im/beritasampit.co.id).