Tempuh Jalur Sungai, Sugianto Serap Aspirasi Masyarakat Dapil III. Beragam Usulan Muncul

JALUR SUNGAI. IST/BS - SUGIANTO

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sugianto mengatakan masyarakat di wilayah utara menginkan pembangunan yang merata, terutama soal Infrastruktur.

Hal ini diutarkan anggota DPRD Dapil III wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Marikit, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya usai menggelar reses selama kurang lebih empat hari semenjak tanggal 28 hingga 31 Januari 2020.

“Masing-masing kecamatan dan desa beragam usulan di wilayah utara, meski begitu soal Infrastruktur  seperti peningkatan jalan dan jembatan di jalur Sungai Sanamang Katingan Hulu dan Bukit Raya jalur Katingan, kemudia jalur Marikit sungai Bemban dan Sungai Hiran, serta  Petak Malai jalur Sungai Samba ini yang jadi keluhan utama,” beber Politisi PKB ini.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan
IST/BS – Sugianto saat mendengarkan aspirasi masyarakat

Lebih lanjut, Ketua fraksi PKB ini juga menyampaikan jalur sungai menjadi salah satu akses untuk menghubungan beberapa desa di wilayah utara ini, bahkan untuk menuju daerah Dapilnya, Sugianto menuturkan harus menggunakan perahu.

“iya ini lah potret kehidupan masyarakat bagian utara jalur sungai sebagai sumber kehidupan, kita selalu berjuang semoga akses darat nanti dapat tembus dan ini menjadi PR bagi pemerintah untuk mewujudkannya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

Selain soal Infrastruktur pemerataan tenaga kesehatan dan pengajar juga menjadi keluhan di wilayah utara Katingan.

“Daerah utara perlu penambahan tenaga pengajar baik guru kelas,  guru bahasa ingeris, matematika dan guru agama serta tenaga medis dokter di kecamatan, perawat dan bidan hampir semua desa kekurangan,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id