Harga Cabai di Pangkalan Bun Naik Dua Kali Lipat

RISA/BS - Pedagang sedang melayani pembeli

PANGKALAN BUN – Memasuki musim penghujan ternyata juga berdampak dengan hasil panen milik warga, alhasil harga tanaman seperti harga cabai, wortel dan bawang putih juga merangkat naik.

Hal ini diketahui usai wartawan beritasampit.co.id melakukan pengecekan harga di beberapa pasar yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar) mulai menipis, seperti harga Cabai yang sebelumnya diharga kisaran Rp 35.000 sekarang melonjak naik mencapai dua kali lipat per kilonya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Iya harga Cabai sekarang tembus di harga Rp. 65.000-70.000 per/kg,” ujar Suprapti pedagang cabai dan sayur.

Ia menuturkan kenaikan harga Cabai seperti ini kerap terjadi ketika memasuki musim penghujan, selain itu juga akibat pasokan barang yang menipis dan jarak angkut yang jauh membuat harga naik.

“Karena memasuki musim penghujan, dan persedian cabai menipis, kalo tidak musim hujan mungkin masih bisa mengirim dari mana-mana, untuk saat ini persediaan dari petani di sini, dan jawa,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Dirinya berharap agar pemerintah daerah untuk dapat meneka harga agar kembali cepat normal, pasalnya dengan kondisi sekarang ini omset penghasilan juga ikut turun drastik.

“Kenaikan Cabai ini, sangat meresahkan dan mengganggu pedagang dan pembeli. Para pedagang juga mengharapkan agar pemerintah setempat, untuk menekan kenaikan harga cabai tersebut.

(Risa/beritasampit.co.id)