Semangat Nasionalisme Perlu Ditumbuhkan Guna Membangun Sukamara

Beri Cinderamata : ENN/BS - Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmad Handoko saat menerima cinderamata dari Bupati Sukamara, Windu Subagio.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa semangat nasionalisme kepemudaan untuk lebih berkarya dan membangun Bumi Gawi Barinjam perlu ditumbuhkan kembali.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukamara itu perlunya semangat nasionalisme untuk refleksi dan penyegaran yang mengarah pada wawasan pembangunan bangsa dan negara.

“Momentum pelantikan DPD KNPI Sukamara ini harus dijadikan wahana kontemplasi kepemudaan dalam menjalanj arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan bagi pemuda,” terang Windu usai menyaksikan pelantikan pengurus DPD KNPI Sukamara di Aula Kantor Bupati, Jumat (3/2/2020).

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Windu mengharapkan pemuda dapat memberikan peran dalam menyongsong masa depan bangsa di era milenial. Pemuda menjadi garda terdepan untuk memakukan daerah, bangsa dan negara.

“Pemuda harus bisa menjaga kelestarian alam tanah Kalimantan, jangan pernah menyerah untuk memperjuangkan resta berkreasi dalam membangun karakter anak bangsa,” jelas Windu.

Pada Senin (3/2/2020) Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukamara periode 2019-2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmad Handoko di Aula Kantor Bupati.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Pelantikan dan pengukuhan disaksikan langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dan Forkopinda Sukamara.

Usai pelantikan Windu Subagio menitipkan pesan kepada para pengurus KNPI Sukamara untuk ikut mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)