Kobar Siaga DBD. Tak Diduga Legislator Cantik Malah Lakukan Ini

GOTONG ROYONG: Risa/BS- Anggota Komisi A (Dapil 4) DPRD Kobar, Mina Irawati Bersama Masyarakat saat Bergotong Royong Membersihkan selokan (Drainase)

PANGKALAN BUN- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun mengeluarkan instruksi siaga Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal itu ditegaskan oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr Facruddin kepada beritasampit.co.id, 5 Februari 2020.

Menurut Facruddin, saat ini pihaknya sudah merawat sebanyak 35 pasien DBD. Jumlah tersebut dihitung sejak awal tahun 2020 hingga Februari ini.

“Kondisi siaga ini maksudnya bukan darurat. Namun diminta bagi seluruh wilayah sudah antisipasi terkait DBD agar segera mengambil langkah pencegahan dan penindakan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Sementara Anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat, Mina Irawati kepada beritasampit.co.id mengaku saat ini dirinya rutin ke masyarakat untuk mesosialisasikan bahaya DBD. Selain itu, Mina Irawati juga turut bergotong royong bersama masyarakat.

Dia mengaku, salah satu untuk mencegah DBD adalah dengan gaya hidup bersih. Pasalnya, nyamuk yang menularkan DBD tidak akan mudah berkembang biak kalau masyarakat berprilaku hidup bersih.

Seperti yang dilakukan di Kumai Hilir Kecamatan Kumai, Mina Irawati turut bersama masyarakat membersihkan parit dan selokan dari sampah. Hal itu dilakukan agar tidak ada genangan air di parit.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

“Salah satu tempat yang dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk ini adalah genangan air. Jadi apa yang kita lakukan dengan membersihkan parit agar airnya lancar dan mengalir,” jelasnya

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kobar, khususnya masyarakat yang tinggal di Kecamatan Kumai agar dapat bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah adanya korban DBD di Kobar.
(Risa/beritasampit.co.id)