Wisata Taman Nasional Sebangau Semakin Diminati Hingga Ribuan Pengunjung

Rda/BS - Perahu wisata susur sungai di Taman Nasional Sebangau.

PALANGKA RAYA – Dari beberapa tempat wisata di sekitar Kota Palangka Raya, tampaknya wisata Taman Nasional Sebangau kini yang paling diminati dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Tenyata ada hal unik yang menarik perhatian wisatawan.

Pemandu wisata perahu, Jumadi Yusuf (52) menjelaskan bahwa pihak pengelola wisata ini punya cara sendiri untuk mengenalkan alam kepada pengunjung, terutama pada saat wisatawan menyusuri sungai menggunakan perahu tersebut.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Sementara, Alisya warga Kota Palangka Raya yang sempat menghabiskan waktu liburanya, Sabtu 8 Februari 2020 mengatakan bahwa ia lebih memilih berwisata di Taman Nasional Sebangau, padahal sebelumnya ia kerap berwisata ke bukit Tangkiling.

Aldius Ketua Pengurus Wisata Taman Nasional Sebangau mengungkap, bahwa wisata ini tercatat dari pertengahan tahun 2019 hingga sekarang tiap kunjungan libur semakin meninggkat. Bahkan terakhir paling banyak tercatat 20 ribu pengunjung lebih di momen tahun baru.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Dijelaskannya bahwa tujuan pengunjung berwisata tidak hanya di pelabuhan saja tapi ke setiap titik wisata yang ada.

“Sebenarnya disini tidak hanya menawarkan pondok apung, gowes air, dan tangkapan asli nelayan setempat namun juga menawarkan wisata batu ampar, rel, dan taman nasional sebangau diseberang pelabuhan ini,” ujarnya.

(Rda/Beritasampit.co.id)