PCTA dan Perantau Bekarya Kasih Alarm Pemuda Harus Bangun Kembali Bersaing

Rda/BS - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Kalimantan Tengah dan Perantau Berkarya saat melaksanakan rapat persiapan kegiatan.

PALANGKA RAYA – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Perantau Berkarya pada 22 Februari 2020 mendatang akan melaksanakan kegiatan Morning Millenial Talkshow.

Kegiatan yang dilaksanakan di pagi hari ini adalah sebagai alarm bahwa pemuda harus bangun kembali bersaing untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, skil, dan mental jiwa kepemimpinan untuk melahirkan nilai intelektual sebagai bukti bahwa pemuda sekarang siap bersaing menuju revolusi industri.

Hal ini disampaikan Ilham Ketua Wilayah PCTA Kalteng, Selasa 11 Februari 2020 dalam agenda rapat di salah satu cafe di Palangka Raya. Katanya, kegiatan tersebut yaitu berupa penguatan dasar kepemimpinan yang akan mengantarkan pemuda pada perjuangannya untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Ilham juga berharap pemuda lebih berjalan lagi di rel yang seharusnya dilakukan, mengingat pemuda Kalteng sangat banyak tapi tidak banyak juga yang ikut berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Padahal katanya, pemerintah provinsi juga menunggu kapan pemudanya siap bergandengan tangan bersama bagaimana Kalteng terwujud seperti yang tertuang dalam visi dan misi Gubernur dalam ‘Kalteng Berkah’.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Tak terlepas hanya berbicara memimpin di era yang sekarang juga kita sudah memasuki persaingan yang ketat untuk itu juga di acara ini pembentukan mental itu perlu untuk menstimulasi bahwa konsep pemuda kita memang harus punya kreativitas yang di bidang ekonomi industri kreatif maka ada 3 poin yang dapat diambil dalam acara ini yaitu kepemimpinan, pembangunan mental dan ekonomi industri kreatif,” jelasnya.

Rda/beritasampit.co.id