370 Peserta Tes SKD CPNS Lulus Passing Grade

And/BS - Anisa salah satu peserta passing grade saat melihat daptar peserta di halaman gedung diklat BKPSDM Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Selesai sesi pertama pada hari ke-5 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS di Kabupaten Lamandau hanya di ikuti 945 peserta saja dari 1000 peserta. Pelaksanaan tes ini setiap hari, dibagi 20 sesi tes passing grade.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lamandau, melalui stafnya, Arvi Riwahyudi menjelaskan seharusnya 1000 peserta yang mengikuti tes passing grade tetapi yang registrasi hanya 945 orang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“55 orang yang tidak hadir mengikuti tes SKD secara otomatis gagal, dan sampai saat ini 370 peserta sudah dipastikan lulus passing grade,” ujarnya Rabu, 12 Febuari 2020.

Avri menjelaskan bahwa, peserta yang lulus passing grade tahun ini lebih banyak di banding tahun lalu, salah satu faktornya karena nilai passing grade diturunkan untuk tes CPNS tahun 2020.

Diketahui, nilai passing grade CPNS tahun 2020 lebih rendah dari tahun sebelumnya yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sebelumnya 75 untuk tahun ini 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) tetap 80 dan TKP atau tes karakteristik pribadi tahun lalu 143 untuk tahun ini 126.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Alhamdulillah saya lulus mas, nilai saya total 312,” ujar Anissa, salah satu peserta asal Kapuas kepada Wartawan sesaat setelah keluar dari ruangan tes.

(And/beritasampit.co.id)