Kondisi SDN 1 Desa Pangkalan Satu Butuh Perhatian

IST/BS - Kepala SDN 1 Pangkalan Satu Kumai saat memperlihatkan kondisi sekolahnya

PANGKALAN BUN – Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pangkalan Satu yang terletak di Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sangat memperihatinkan.

Sekolah yang memiliki jumlah siswa 160 orang ini memerlukan perhatian baik sarana maupun prasarana sekolah.

“”Kami sangat berharap bantuan dari semua pihak khususnya dari Pemda Kabupaten Kobar untuk membantu kekurangan sarana dan prasarana ini,” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Pangkalan Satu, Mansyur.

Menurutnya, banyaknya kekurangan seperti ruang guru, pasalnya saat ini menggunakan ruangan perpustakaan dan ruang perpustakaannya pun dipindahkan ke kelas yang tidak terpakai dan kondisinya sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Selain kondisi MCK dan ruang kepala sekolah dan ruang guru, terdapat di ruang UKS.

Selain itu pagar sekolah rusak berat, karena dari pemerintah daerah belum ada bantuan untuk pagar tersebut.

“Yang ada hanya pagar satu sisi terdapat di depan sekolah itu pun sudah lama sejak tahun 1987 dibuat oleh orang tua wali murid, dan pagar tersebut pun tidak memenuhi syarat karena tingginya hanya satu meter saja,” bebernya.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Pihaknya juga sudah berulangkali mengirimkan proposal bantuan untuk permasalahan ini ke kantor desa, perusahaan dan cabang dinas sudah dua kali, serta anggota dewan, tetapi sampai saat ini belum ada bantuan.

“Harapannya, agar pemerintah daerah atau pun pemerintahan provinsi atau pusat dapat membantu permasalahan kekurangan di SDN 1 ini, karena sangat disayangkan dengan siswa-siswinya yang mempunyai prestasi tetapi sarana dan prasarananya tidak diperhatikan untuk dibantu,”imbuhnya.

(Man/beritasampit.co.id).