Sambut Kemanangan, Pendukung Zulkfli Hasan Teriak ‘Lanjutkan’

SALAM - Waketum DPP PAN Toto Daryanto disalami oleh para pendukung Zulkifli Hasan saat menuju area restoran Hotel.

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Kemenangan Zulkifli Hasan dalam Kongres ke V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari 11 – 12 Februari 2020, disambut gembira ratusan pendukungnya. Bahkan saat Zulkifli Hasan dinyataka menang dan berhak atas jabatan ketua umum DPP PAN periode 2020-2025, ratusan pendukung langsung bersorak dan berteriak lanjutkan.

Para pendukung Zulkifli Hasan, sejak awal kongres sudah memadati arena pemilihan. Baik di halaman hotel Claro Kendari maupun di dalam ruangan tempat kongres berlangsung.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Usai pemilihan, Zulkifli kemudian keluar dari ruangan dengan pengawalan ketat dari pengawal pribadinya serta pendukungnya.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Totok Daryanyo saat dimintai pernyataannya, menyambut baik dan mengatakan bahwa kemenangan Zulkifli Hasan adalah adalah kemenangan kader PAN.

“Ini adalah kemenangan kader PAN, dan jika tadi sempat terjadi riak-riak kekisruhan itu hal biasa karena demokrasi kader partai. Buktinya semua berjalan normal lagi dan lancar,” kata Totok yang juga menjadi salah satu tim pemenangan Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Desak Plt Dirjen Minerba Koordinasi Terkait IPR di Kepulauan Bangka Belitung

Selain itu tambahnya, saat disinggung bagaimana arah PAN selanjutnya. Ia mengatakan, itu nanti akan dibahas. Namun yang pasti katanya, akan menata politik PAN untuk 5 tahun kedepan dan 2024 nanti. (Shp/beritasampit.co.id)