Kapolda Pimpin Pemakaman Aiptu Suyitno

IRUP - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Ilham Salhudin,SH.,M.Hum saat menjadi Irup Pemakaman Salah satu Personel Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H, M.Hum memimpin upacara pemakaman Ba Biddokkes Polda Kalteng AIPTU Suyitno   di TPU Jalan Tjilik Riwut Km 12, Jum’at (14/02/2020) pagi.

Upacara pemakaman tersebut dilaksanakan secara militer yang dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, seluruh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran serta keluarga dan para kerabat almarhum.

AIPTU Suyitno meninggal dunia, Rabu (12/02/2020) sekitar pukul 17.15 WIB di Rumah Sakit Doris Sylvanus Kota Palangka Raya akibat sakit diabetes serta komplikasi gagal ginjal yang diderita Almarhum.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Almarhum diketahui meninggalkan seorang istri dan dua orang  anak, laki – laki dan  perempuan.

Setelah upacara pemakaman selesai, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin menyampaikan ucapan belasungkawa dan terima kasih atas pengabdian almarhum selama ini.

“Terimakasih saya ucapkan atas pengabdian serta jasa-jasa almarhum selama bertugas di Kepolisian. Semoga almarhum diterima disisi Nya dan diterima amal kebaikannya. Untuk kita yang ditinggalkan pasti kita akan menyusul entah kapan kita tidak tau, untuk itu marilah kita membekali diri dengan kebaikan. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah menerimanya,“ ucap Kapolda Kalteng.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Selain itu juga Kapolda menyampaikan kepada awak media, “Siapapun yang meninggal dijajaran Kepolisian baik itu Tamtama, PNS dan yang lainnya sebagai Irup nya adalah pimpinan tertinggi, karena yang memanggil adalah penguasa tertinggi alam semesta,“ pungkasnya. (afr/beritasampit.co.id)