Sekolah Ini Gandeng Satlantas Kotim Kenalkan Peraturan Lalu Lintas Sejak Dini

IST/BS - Saat Para siswa dan siswi TK Nurul Hidayah berfoto bersama dengan Anggota Satlantas Kotim

SAMPIT – Dalam rangka memperkenalkan memberikan pengetahuan kepada para siswa dan siswi terkait rambu-rambu lintas dan peraturan lalu lintas.

TK Islam Terpadu Nurul Hidayah mengundang Satlantas Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memberikan sosialisasi dan sekaligus menjelaskan kepada para siswa dan siswi terkait hal tersebut.

“Kita ingin anak-anak didik mendapatkan pengetahuan dan pelajaran dari Satlantas Kotim seperti cara menggunakan helm yang baik dan benar untuk keselamatan, seperti halnya yang dijelaskan oleh para bapak dan ibu Polantas tadi,” ucap Kepala Sekolah TK Nurul Hidayah Nurahman, Kamis, 20 Februari 2020.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Nurahman mengatakan, tidak hanya itu saja Satlantas juga memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan terkait sosialisasi tersebut.

Antusias para pelajar mengikuti sosialisasi ini pun cukup tinggi, para peserta selain mendengar penjelasan materi juga bernyanyi bersama dengan Satlantas Kotim.

“Siswa dan siswi kita sangat senang sekali dengan kedatangan Satlantas Kotim ke sekolah dan mereka juga banyak sekali mendapatkan pengetahuan yang berhubungan dengan lalu lintas,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

Ia berharap pengetahuan anak-anak membawa selamat orang tua yang artinya orang tua juga harus lebih berhati-hati dalam berkendara terutama berpergian dengan anggota keluarga.

“Saya juga berharap dengan adanya pengetahuan ini mereka dapat menegur kita dengan baik apabila kita melakukan kesalahan lalu lintas,” akhirnya.

(Put/Beritasampit.co.id)