Ini Imbauan Posko Induk Bagi Jema’ah Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul

SAMPIT – Sepekan lagi, Haul Ke 15 Abah Guru Sekumpul (Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani) akan berlangsung yaitu pada 29 Februari-1 Maret 2020.

Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan haul tersebut, Posko Induk Sekumpul menyampaikan imbauan kepada jemaah.

“Bagi jemaah yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, diharapkan melakukan pengecekan kelengkapan dan kondisi kelayakan kendaraan sebelum keberangkatan,” tulis Posko Induk Sekumpul dalam imbauannya yang dipublikasikan melalui website resminya.

Pengecekan kondisi kendaraan itu meliputi, mesin kendaraan, air radiator (siapkan cadangan air), tekanan ban dan serap, lampu kendaraan dan accu (aki baterai), serta pelengkapan pendukung lainnya (dongkrak, pengganjal ban, kunci tool kit, segitiga pengaman, APAR, Lampu senter dan perlengkapan P3K.).

BACA JUGA:   Sekretaris KPU Kotim: Satu Bulan Keterlambatan Gaji PPS Masalah Administrasi

“Bagi jemaah yang mempunyai riwayat penyakit, diingatkan selalu membawa obat-obatan sendiri guna antisipasi jika berada jauh dari titik posko atau tim kesehatan,” sebut Posko Induk Sekumpul dalam imbaunnya itu.

Demikian juga bagi rombongan yang membawa anak kecil atau lansia, Posko Induk Sekumpul menyarankan untuk melengkapi diri dengan tanda pengenal (id card), guna antisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti tersesat atau terpisah dari rombongan.

Selain memasang stiker sesuai asal Jema’ah, dengan menulis nomor HP sopir/pemilik kendaraan baik R2 atau R4 pada kolom stiker, Jema’ah haul juga diingatkan, apabila menerima pembagian makanan gratis agar dicek kembali kelayakan makanan tersebut.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Korban Tenggelam di Desa Luwuk Bunter Diketahui Asal Daerah Timur

Kepada Jema’ah haul, juga diminta untuk bertanya kepada relawan resmi yang bertugas apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan.

“Jadilah Jema’ah haul yang tertib dalam berlalu lintas. Patuhilah selalu arahan relawan yang bertugas. Jangan memaksakan diri untuk menerobos apabila jalan yang digunakan dialihkan/ditutup oleh relawan yang bertugas dan jangan saling mendahului saat dijalan apalagi pada saat terjadi kemacetan. Semoga semua berjalan sesuai harapan dan kita semua mendapatkan keberkahan,” akhir imbauan yang disampaikan Posko Induk Sekumpul.

(Jun/beritasampit.co.id)