Komisi B DPRD Kobar, Soroti Sektor Perikanan

IST/BS _ Sutiyana Wakil Ketua Komisi B DPRD Kobar

PANGKALAN BUN – Pemerintah daerah Kotawaringn Barat (Kobar) terus meningkatan perhatianya terhadap para nelayan. Pasalnya potensi perikan dinilai memiliki potensi yang cukup tinggi.

Menyikapi hal itu, Pihak legislatif sebagai mitra pemerintah daerah terus melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja instansi terkait guna mendukung tujuan pemkab Kobar.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu yang lalu tepatnya Kamis 20 Februari 2020, Komisi B DPRD Kobar melakukan rapat dengan Dinas Perikanan dan Kelautan.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Sutiyana, menurunya dengan rapat ini diharapkan kedepan sektor pembangunan perikanan di Kabupaten Kobar harus lebih meningkat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

“Tujuannya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Sitiyana saat dihubungi beritasampit.co.id Jumat 21 Februari 2020.

Menurutnya dari hasil rapat ada beberapa hal yang menjadi agenda dalam upaya kedepannya sektor perikanan dan kelautan bisa lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, seperti masyarakat nelayan.

“Bagaimana masyarakat nelayan bisa meningkatkan hasil tangkapannya, dan masyarakat perikanan air tawar bagaimana caranya meningkatkan produknya mulai sampai hilir,” ujar Sutiyana.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

Jadi lanjut Sutiyana, semua produk perikanan baik dari para nelayan dan para petani ikan tawar, harus dikelola dengan baik.

“Tentunya nanti kedepan dengan adanya pengelolaan yang baik, pemberdayaan masyarakat dalam sektor perikanan bisa lebih meningkat. Kepada dinas terkait agar terus berupaya secara maksimal mengupayakan program-program perikanan yang baru yang lebih menyentuh kepada para nelayan dan masyarakat perikanan lainnya.

(Man/beritasampit.co.id).